Tuesday, April 28, 2020

Cara Convert File Excel Ke PDF


PDF adalah salah satu formati file yang populer saat ini, hal ini karena seperti yang sudah kita ketahui jika file PDF mudah di buka dimana saja tanpa mengubah isi atau susunan dokumen tersebut, inilah kelebihan dari file PDF sehingga banyak orang menggunakan format file yang satu ini. 

Karena kelebihan inilah terkadang kita ingin mengubah file excel, word dan file lainnya menjadi file PDF.  Alasan lainnya kenapa banyak orang yang lebih suka menggunakna format file PDF adalah karena memiliki ukuran yang kecil dan bisa dibuka lewat aplikasi apa saja. 

Nah kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara convert file excel ke PDF yang mungkin bisa bermanfaat untuk anda.  Oke langsung saja anda simak ulasan saya dibawha ini.


Cara Convert Excel Ke PDF

Tidak hanya file docx atau word saja yang bisa di ubah menjadi PDF, namun file excel juga bisa lih kita convert menjadi PDF .

1.  Pertama anda harus buka dulu file excel yang ingin kalian ubah menjadi file PDF.

2. Kemudian anda pilih sheet atau lembar kerja yang ingin anda ubah ke PDF dengan melakukan block terlebih dahulu atau juga bias dengan melakukan page break. Namun apabila anda ingin mengubah semua lembar kerja excel menjadi PDF, cara ini tidak perlu anda lakukan.

3.  Selanjutnya anda klik Menu File.

4.  Kemudian anda klik menu Save and Send.

5.  Selanjutnya anda pilih menu Create PDF/XPS Document.

6.  Langkah terakhir anda hanya tinggal klik Save as PDF. Beri nama file PDF ini sesuai apa yang anda inginkan.

Selain menggunakan cara diatas anda juga bisa menggunakan cara lain untuk mengubah file excel menjadi file PDF ,anda bisa mengubah file excel ke bentuk PDF dengan menggunakan aplikasi PDF converter.

Demikian tadi cara convert file excel ke PDF . Dengan mengubah file excel ke PDF tentu saja bisa memudahkan kita untuk menjaga keaslian dan juga keamanan hasil kerja kita. Selamat mencoba.

 

 

 

 


Related Posts

Add Comments


EmoticonEmoticon